Tuesday, May 17, 2011

Tak Bisa Tinggalkan Dunia Bisnis, Trump Mundur dari Capres AS














New York
- Pengusaha ternama, Donald Trump memutuskan mundur sebagai calon presiden Amerika Serikat. Trump yang digadang-gadang sebagai kandidat presiden dari Partai Republik itu mengaku masih sulit meninggalkan dunia bisnis yang telah membesarkan namanya.


"Setelah cukup musyawarah, saya telah memutuskan untuk tidak mengejar kantor kepresidenan," ujar Trump seperti dilansir dari AFP, Selasa (17/5/2011).

"Bisnis adalah gairah terbesar saya, dan saya belum siap untuk meninggalkan sektor swasta," tambah Trump.

Trump mengakui jika keputusan ini diambil tidak mudah. Namun dia tidak menyesal sudah mundur dari pencalonan ini. Bahkan Trump masih sesumbar ia bisa jadi Presiden AS jika ia tetap maju.

"Saya mempertahankan keyakinan kuat bahwa jika saya jalankan, saya akan mampu memenangkan pemilihan dan akhirnya, pemilihan umum," lanjutnya.

Sekedar mengingatkan, Donald Trump sempat mempertanyakan akta kelahiran Presiden AS Barack Obama. Bahkan Obama sampai harus mempertunjukan akta lahirnya akibat kritikan Trump.

Sang miliarder real estate ini merupakan orang yang pertama kali melemparkan isu kontroversial terkait akta lahir Obama. Isu ini memang selalu menjadi bahan pergunjingan kalangan tertentu yang tidak puas dengan dokumen akta lahir versi pendek yang dipublikasikan pihak Obama pada kampanye pemilu presiden tahun 2008 lalu. Sekadar diketahui, syarat menjadi presiden AS adalah harus lahir di wilayah AS.

sumber :www.detik.com

No comments:

Post a Comment