Monday, May 16, 2011

Cara membuat menu navigasi pada blogspot

Menu Navigasi adalah sebuah aksesoris/widget yang mutlak harus ada dalam sebuah website/blog entah apapun bentuknya, karena menu navigasi selain mempercantik tampilan website/blog juga merupakan alat bagi pemilik maupun pengunjung untuk menjelejahi isi website/blog dengan mudah.Beberapa waktu lalu Saya ingin membuat menu navigasi horizontal yang berada di bawah header. Berbagai sumber dan tutorial tentang cara membuat menu horizontal telah saya pelajari, tetapi ternyata ketika diterapkan hasilnya tidak ada yang bagus bahkan bikin tampilan template blog saya menjadi acak-acakan.

Namun demikian saya tidak pernah menyerah dan dengan modaldari bermacam-macam tutorial yang telah saya pelajari, akhirnya saya bisa membuat menu navigasi seperti yang terlihat pada blog www.Serba-Tersedia.co.cc.

Membuat menu navigasi seperti pada blog ini tidak sesulit apa yang saya bayangkan sebelumnya, ternyata cukup memanfaatkan fasilitas yang ada pada http://www.mycssmenu.com/ dan dengan memanfaatkan fasilitas dari website tersebut, selain gratis juga telah tersedia code HTML dan CSS yang sudah siap pakai, namun jika tampilannya ingin sesuai dengan selera kita tinggal mengeditnya saja dan disitu pun telah disediakan fasilitas untuk mengedit tampilan menu yang akan kita gunakan. dounload disini

No comments:

Post a Comment