Thursday, February 16, 2012

Tips Menjadi Suami yang Berhasil


Banyak sudah artikel ditulis orang tentang bagaimana menjadi istri yang berhasil menyenagkan hati suami. Gantian dong. Kali ini suami yang perlu mempelajari beberapa tips sederhana ini untuk merebut hati istri mereka.

langsung aja bro ini tipnya:
  1. Berpakaian rapi sihadapan istri,coba ingat-ingat kapan suami berpikir untuk mengenakan pakaian rapi khusus untuk istrinya. Sama seperti suami berharap istri tampil cantik dan wangi untuk menyambut suami pulang dari kantor.Contohlah Rosulullah yang selalu memuliakan istri-istrinya dengan cara menggosok gigi begitu pulang ke rumah dan selalu senang menampilkan senyumnya yang paling menawan.
  2. Gunakan nama panggilan yang manis untuk istri, Sebaliknya jangan gunakan nama panggilan yang dapat menyinggung perasaan istri. Rosulullah memiliki nama panggilan sayang yang menjadi kesukaan istri-istrinya.

  3. Jangan hanya melihat buruknya istri, Bukankah dibalik keburukan ataupun kesalahan, seorang istri memiliki banyak kebaikan bagi suami dan anak-anaknya. Apalagi segala kebaikan istri seringkali pula luput dari perhatian suami. sebaliknya suami langsung bereaksi keras bila istri melakukan kesalahan. janganlah begitu.
  4. Bila istri berbuat salah, suami tap perlu berteriak-teriak, Bersikaplah bijaksana dengan berdiam diri dan tidak banyak berkomentar. Seperti yang dilakukan Rosulullah bila istri melakukan kesalahan. Cara bijaksana inilah yang seharusnya dicontoh oleh para laki-laki muslim.
  5. Tersenyumlah kepada istri, Kapanpun suami melihat istri dan sering-sering memeluk istri. Tersenyum, apaliagi tersenyum kepada istri, merupakan sebagian dari sedekah. Bayangkan bagaimana indahnya hidup bersama istri bila istri selalu melihat suaminya tersenyum. Bukanlah Rosulullah saja selalu mencium pipi istrinya setiap akan pergi ke masjid?
  6. Ucapkan terima kasih, Tak perlu malu-malu mengucapkan terima kasih. Contohnya,ucapan terima kasih karena istri sudah menyiapkan hidangan lezat untuk makan malam. Bukankah selama ini suami seringkali pelit memuji istri apalagi mengucapkan terima kasih. Minta Istri untuk menuliskan 10 hal terakhir yang dilakukan suami yang telah membahagiakannya. Lalu lakukan kembali hal-hal yang membahagiakan tersebut. Mungkin suami akan tercengah melihat kebahagiaan istri. tidak perlu menerka-nerka, tanyakan langsung kepada istri dan lakukan berulang-ulang kali sepanjang hidup.
  7. Jangan pandang remeh keinginan istri, Kadang-kadang suami tidak memperdulikan permintaan istri. Contohlah perilaku Rasulullah saat terjadi insiden dengan Safiyyah ra, yang menangis karena harus duduk di atas unta yang lemah, maka beliau langsung menghapus air matanya, menghibur dan memindahkannya ke unta lain.
  8. Bersikap jenaka dan ajaklah istri bermain-main, Lihatlah bagaimana Rasulullah mengajak istrinya Aisyah ra berlombah lari. Coba ingat-ingat kapan anda sempat mengajak istri sekedar bermain saja.

selalu ingat Hadist Rasulullah yang mengatakan,"Laki-laki yang paling mulia adalah laki-laki yang memperlakukan keluarganya dengan baik. Dan aku termasuk yang paling santun terhadap keluarga. Jangan lupa berdo'a agar Allah memberkahi anda rumah tanggan yang sakinah.

Ratih sayidun



No comments:

Post a Comment