Tuesday, June 7, 2011

Tabulet Troy Berbekal Prosesor Sekelas iPad 2


iPad 2 memang masih belum resmi masuk ke pasar Indonesia. Namun, jika penasaran dengan kinerja prosesor sekelasnya, silakan cicipi Tabulet Troy dengan harga cuma setengahnya.

Ya, Tabulet Troy – seri tablet kedua besutan Tabulet – diotaki ARM Cortex A9 single core dengan clock 800MHz – 1,2GHz (tergantung beban kerja). Prosesor serupa dimiliki iPad 2 yang diperkenalkan Apple sejak April lalu.

Tidak hanya itu, Tabulet Troy juga diperkuat chip grafis 3D ARM Mali-400 serta platform OpenGL ES2.0. Kombinasi keduanya diklaim mampu menghasilkan performa grafis memukau. Games kelas atas dan video Full-HD bisa berjalan mulus di tablet berukuran 7 inci ini. Perlu dicatat, layar Troy tidak mendukung multitouch.

Dalam uji GLBenchmark 2.0, kinerja Troy bahkan mampu mengungguli Toshiba Folio, Samsung Galaxy Tab, dan Axioo Picopad dan kalah tipis dari iPad 2.

“Kami berani mengklaim, saat ini Tabulet Troy adalah tablet 7 inci nomor satu di Indonesia dari segi kecepatan chip dan prosesor,” tegas Raymond Widjaja (Product Manager Tabulet) dalam acara peluncuran di fX – Jakarta, siang ini (7/6).

Di samping mengusung chip papan atas, Tabulet Troy mengemas memori DDR2 512MB, internal storage 4GB (+ dukungan microSD 32GB), dan baterai Li-Ion 3750 mAh yang awet dipakai sampai 10 jam. Untuk konektivitas, tersedia porta USB on the go, Bluetooth, dan WiFi – tapi tanpa jaringan 3G.

Tabulet Troy dikemas dalam casing aluminium dan rubber coating. Bentuknya ringkas dengan dimensi 19,5 x 12 x 1,1 cm dan bobot 345 gram. Masih ada pula aksesoris berupa leather case, remote control, dan earphone yang tercakup dalam paketnya.

Seperti pendahulunya, Tabulet Mech, yang dijual dengan harga terjangkau, Tabulet Troy pun dilepas ke pasaran dengan bandrol Rp2,3 juta saja. Tersedia program cicilan 12 bulan dengan bunga 0%.

Selain itu, dalam pameran FKI & ICC 2011 di JCC Senayan, 8 – 12 Juni, ditawarkan paket bundling Tabulet Troy dengan modem SpeedUp dan langganan Telkomsel Flash 6 bulan (300MB/bulan) seharga Rp3 juta


No comments:

Post a Comment