Friday, June 3, 2011

2 Buronan Pembunuh Polisi Ditembak Mati Dalam Kontak Senjata



Jakarta - 2 Pelaku penembakan polisi di depan kantor BCA, Palu, Sulawesi Tengah yang sempat buron kini sudah ditangkap. Keduanya ditangkap setelah sempat kontak senjata dengan polisi. Kedua tersangka ini pun tewas.

"Ya betul. Informasinya dua pelaku sudah ditangkap. Sempat terjadi kontak senjata dengan anggota. Dua-duanya tewas," ujar Kapolres Palu AKBP Deden Garnada saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/6/2011).

Deden mengatakan, penangkapan terjadi pukul 10.20 Wita. Keduanya ditangkap di Desa Tambaro Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulteng.

Deden mengaku polisi juga menemukan barang bukti senjata yang dipakai pelaku saat kontak senjata. Namun Deden tak mengetahui jenis senjatanya.

"Ada (senjata). Tapi nggak tahu jenisnya apa. Kasusnya tanya ke Polres Poso dan Polda saja," jelasnya.

Sebelumnya Rabu (25/5), pukul 11.20 Wita, tiga polisi yang berjaga di depan BCA Palu, Jl Emy Saelan, Palu Selatan, Sulawesi Tengah, diberondong peluru oleh 4 pelaku.

Dua polisi di antaranya Bripda Irbar dan Bripda Januar Yudhistira tewas seketika. Sedangkan seorang lainnya dirawat di rumah sakit. Malamnya, pukul 19.00 Wita, dua dari 4 pelaku ditangkap di di wilayah Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

(gus/gah)


Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook


No comments:

Post a Comment